Pada Hari Jum’at, 22 Maret 2019 Biro Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Surakarta mengadakan workshop Program Hibah Bina Desa (PHBD) 2019 bagi perwakilan ORMAWA Universitas/Fakultas/Prodi di lingkungan UMS. PHBD merupakan salah satu skema hibah yang disediakan oleh Kemenristek DIKTI kepada mahasiswa melalui Unit Kegiatan Kemahasiswaan yang resmi di Kampus. Besaran dana yang diberikan maksimal 40 juta dengan periode waktu kegiatan selama 6 bulan. Mahasiswa dituntut untuk dapat berperan aktif dalam memyelesaikan permasalahan yang dialami oleh mitra pengabdian.

Dalam kesempatan tersebut hadir nara sumber  Jeki M. W.Wibawanti, S.Pt, M.Eng.,M.Si, dosen dari Universitas Muhammadiyah Purworejo. Beliau merupakan pembimbing PHBD yang telah sering meloloskan tim mahasiswa. Poin-poin penting dalam penyusunan pra proposal, proposal, dan pelaksanaan kegiatan dibahas dalam workshop tersebut. Melengkapi penyampaian suka duka penyusunan proposal dan pelaksanaan kegiatan panitia juga memberikan kesempatan kepada Hidayah Adihaningrum sebagai ketua tim PHBD dari UMS yang berhasil lolos pendanaan tahun 2017.

Selanjutnya, biro kemahasiswaan berharap tahun 2019 ini semua ORMAWA di Universitas Muhammadiyah Surakarta bisa berperan aktif menyusun pra-proposal untuk diajukan/diupload ke http://phbd.dikti.go.id

Berikut kami lampirkan beberapa file pendukung tentang PHBD

  1. Surat penawaran PHBD DIKTI
  2. Panduan PHBD 2019
  3. Materi Workshop PHBD dari UMP
  4. Materi pendukung
 

Tags: ,