Purwokerto 29-31 Juli 2019, Tim Tapak Suci Putera Muhamamdiyah unit 003 UMS menjalani laga berat seleksi Daerah yang bertajuk POMPROV Jateng XVI Tahun 2019.. Wakil Rektor 3 memberikan tugas Kepada Jajaran Atlet, Official, Pelatih, Dan Manager tim dari Unit kemahasiswaan, dan Prodi Olahraga.


Hasil yang diperoleh dari Ajang POMPROV Jateng XVI Cabor pencak silat.
Tim yang dipimpin oleh Kemahasiswaan dan Jajaran Prodi Olahraga memperoleh 8 Medali. medali Emas diperoleh oleh Dela Kusumawati (C Putri) , Anas Rais Arni R (G Putra), Hamzah Mujahid (F Putra), Faris Arman ( i Putra) dan Rasno (D Putra) .. Kemudian Medali Perak diperoleh oleh Amar Abdullah Arni R Kelas E Putra sedangkan Perunggu Diperoleh oleh Agung Pipit Supriyadi, dan Rehan Budianto..
pada POMPROV Kali ini Pelatih Kepala Nur Subekti, M.Or menargetkan 3 Medali emas, namun Trnyata medali yg memperoleh lebih dari 3 medali emas..
Hasil perolehan ini juga merupakan salah satu hadiah untuk Milad Tapak Suci yg ke 56,
dan untuk Atlet yg memperoleh medali emas dalam event POMPROV kali ini harapannya akan Lolos Verifikasi oleh Bapomi Untuk bisa Berangkat Ke POMNAS DKI Jakarta September Mendatang mewakili Provinsi Jawa Tengah.
Rekap Medali POMPROV Jateng 2019 Cabor pencak silat
1. UNS 5 Emas, 3 Perak, 2 Perunggu
2. UMS 5 Emas, 2 Perak, 2 Perunggu
3. Unnes 4 Emas, 4 Perak, 2 Perunggu