Rabu, 6 Maret 2018, Kemahasiswaan UMS mengadakan pertemuan dengan 28 orang delegasi UMS dalam lomba Olimpiade Nasional MIPA (ONMIPA) yang akan maju ke Tingkat Wilayah VI. Acara tersebut juga dihadiri oleh Bapak Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kabag-kabag Bidang Kemahasiswaan dan Dosen PIC masing masing bidang lomba.

ONMIPA merupakan ajang lomba akademik yang diadakan setiap tahun oleh Kemenristekdikti. Terdapat empat bidang yang dilombakan, Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi. Setiap tahunnya, ajang kompetisi bergengsi ini, diikuti oleh peserta setingkat Mahasiswa dari perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Proses seleksi melalui tiga tahap, Tahap I Tingkat Universitas, Tahap II Tingkat Wilayah, Tahap III Tingkat Nasional.

Di tingkat Wilayah (Kopertis VI), kali ini UMS mengirimkan perwakilan sebanyak 28 peserta, untuk masing masing empat bidangnya. UMS memaksimalkan kuota peserta setiap bidangnya sebanyak 7 peserta. Bapak Taufik Kasturi, Ph.D selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan berharap target tahun ini, UMS dapat mengirimkan setidaknya satu perwakilan untuk maju ke Tingkat Internasional.

 

Tags: , ,