Alhamdhulillah telah terlaksana kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas Tahun 2019/2020 yang diselenggarakan pada Hari Selasa, 24 Desember 2019, bertempat di Kantor Kemahasiswaan UMS. Masing – masing fakultas di UMS diberi kesempatan untuk mengirimkan satu orang perwakilan mahasiswaanya untuk berpartisipasi. Perwakilan mahasiswa berasal dari 9 fakultas yaitu fakultas GEOGRAFI, PSIKOLOG, FEB,FKIP, KEDOKTERAN, TEKNIK, FIK, FARMASI, HUKUM.

Penilaian seleksi PILMAPRES berdasarkan dari berbagai aspek mulai dari prestasi akademik, kepribadian, karakter, AIK, Pengetahuan Umum dan Karya Tulis Ilmiah. Juri-juri berasal dari dosen – dosen di berbagai Fakultas.

Pilmapres adalah pemilihan mahasiswa berprestasi, merupakan kompetisi mahasiswa yang diselenggarakan oleh ristekdikti setiap tahunnya. Peserta diikuti oleh mahasiswa Program Sarjana. Tingkat seleksi dimulai dari tingkat Fakultas, Universitas, kemudian Wilayah Jawa Tengah, dan yang terakhir tingkat Nasional.
Dari hasil penilaian dewan juri, kami ucapkan selamat kepada 9 mahasiswa berprestasi perwakilan dari berbagai fakultas. Selamat kepada mahasiswa berprestasi dari FKIP yaitu AVELLIA YONANDA EKAPUTRI sebagai peringkat 1, TRI WAHYU ARI HASTUTI (FEB) sebagai peringkat 2, dan ZAID ZIYAAADATULHUDA ASHSHIDDIIQ (KEDOKTERAN) sebagai peringkat 3. Semoga dapat membawa nama baik Universitas dalam seleksi Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional.

 

Tags: ,