Kamis, 29 Maret 2018, Bertempat di Gedung Andi Hakim Nasoetion, lantai 2, IPB, Kemahasiswaan UMS bersilaturahmi ke IPB dalam rangka studi banding Bidang Kemahasiswaan IPB.

Dalam pertemuan tersebut, salah satu yang dibahas panjang adalah pimnas, strategi untuk mencapai pemenangan pimnas memerlukan persiapan yang matang mulai dari fasilitas yg lengkap dan menarik, training dosen pendamping, pelatihan penulisan, teknik persentasi dan pembuatan poster. Tema tema mengenai pangan dan obat menjadi tema yang sering lolos pendanaan dikti.

Dalam bidang tracer study, IPB melakukan dua metode, online dan survey. Dalam pelacakan alumni, selain melalui internal IPB, juga melalui kerjasama dengan himpunan alumni. Target alumni lebih diutamakan pada lulusan S1 dan vokasi.

Dalam bidang KBMI, IPB juga membuat wadah bernama inkubi, inkubasi bisnis untuk mahasiswa. Kemudian membuat komunitas bisnis bekerja sama dengan alumni. Melakukan pendampingan mahasiswa, sejak memulai mempromosikan topik kewirausahaan, inkubasi bisnis sampai pada partisipasi dalam lomba KBMI.

 

Tags: , , ,