Rabu, 2 Mei 2018, bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, Wimmy Safaati Utsani Peserta Mawapres UMS mengikuti prosesi penyerahan piala sebagai Juara Mahasiswa Berprestasi Tingkat Kopertis di Semarang. Mahasiswa yang biasa dipanggil Wimmy ini, mahasiswa dari Fakultas Kedokteran Gigi, tampil dalam ajang adu prestasi mewakili UMS bersaing dengan seluruh perguruan tinggi se jawa tengah bulan lalu.

Menjadi seorang Mahasiswa Berprestasi tidaklah mudah. Butuh persiapan sejak dini, tidak hanya dalam bidang akademik, mahasiswa berprestasi juga dituntut menguasai softskill, keterampilan berorganisasi dan aktif dalam berkontribusi sosial dalam kegiatan masyarakat. Keterampilan berbicara di depan umum, apalagi fasih dalam berbahasa inggris aktif menjadi nilai tambah dalam skor penilaian oleh juri.

Kini jeripayah tersebut terbayarkan. UMS tahun ini sekali lagi telah memboyong piala mawapres. Namun perjuangan tidak berhenti sampai disini, bahwa peserta yang menjadi juara mawapres tingkat kopertis akan mewakili jawa tengah untuk bersaing dengan perguruan tinggi perguruan tinggi di tingkat Nasional.

 

Tags: , ,