Rosa Sayentina Amin, mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), tak terhitung banyaknya menorehkan prestasi dengan Student Achievement Award (SAA) UMS 2022 yang pertama. Pondok Modern Darussalam Gontor 3 Lulusan SMP dan SMA se-Indonesia, karya mereka membanggakan UMS. Berbagai penghargaan telah diraihnya karena mengikuti kompetisi nasional dan internasional. Ketua Himpunan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia Wilayah Jawa Tengah-DIY dianugerahi Gold Medal of the World Young Inventors Exhibition Malaysia dan Best Invention Award of Asian Young Inventors pada Desember 2021.

Acara ini dihadiri Rektor UMS beserta segenap Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan Kemahasiswaan, Kepala Program di lingkungan UMS, Pembina Organisasi Mahasiswa (ORMAWA), dan mahasiswa berprestasi yang mendapatkan apresiasi dari kampus.
Strategi dalam pemeringkatan ini jangan hanya koordinasi dengan Wakil Dekan 3 tetapi juga Kepala Program Studi untuk mengawal pengembangan prestasi mahasiswa,” kata Sofyan.
Laporan Kepala Biro Kemahasiswaan UMS, Ir. Ahmad Kholid Alghofari, S.T., M.T.