Biro Kemahasiswaan Bagian Kaderisasi & Dakwah Universitas Muhammadiyah Surakarta melaksanakan kegiatan Webinar Pencegahan Bullying dengan Tema : Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati . Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 04 Juni 2022. Peserta yang mengikuti Webinar Pencegahan Bullying yaitu 321 peserta webinar. Pelaksanaan Webinar Pencegahan Bullying diselenggarakan secara online dengan media platform Zoom Meeting.
Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WIB diawali dengan Sambutan oleh Ketua SMHWS Dra. Partini, M.Si., selanjutnya Pengarahan sekaligus membuka acara webinar oleh Ihwan Susila, S.E., M.Si., Ph.D. selaku Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Surakarta. Dilanjutkan penyampaian materi dan sesi tanya jawab. Terdapat dua materi yang telah disampaikan materi (1) membahas berkaitan “Mencegah diri agar tidak menjadi korban dan pelaku bullying”, yang disampaikan oleh Fi Aunillah, S.Psi., M.Psi., Psikolog. selaku Kepala dan Psikolog Hompimpa Family Center. Sedang materi (2) Mengatasi perilaku bullying, yang disampaikan oleh Siti Nurina Hakim, S.Psi., M.Si., Psikolog. selaku Dosen Fakultas Psikologi UMS. Kegiatan ini diakhiri pukul 11:35 dengan sesi dokumentasi bersama.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah membekali diri dari perilaku bullying agar tidak menjadi pelaku maupun korban bullying. Sehingga, harapannya dapat mengatasi perlaku bullying

 

Tags: